Discover Sumbawa Aplikasi Android Untuk Jelajah Wisata di Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat

Pulau Sumbawa adalah pasangan pulau yang ada di Nusa Tenggara Barat. Sumbawa merupakan salah satu pulau terbesar di Indonesia. Dengan wilayah yang luas, tentunya Sumbawa memiliki potensi alam dan budaya yang beranekaragam. Potensi ini dilirik serius oleh Dinas terkait melalui pemerintah daerah Kabupaten Sumbawa. Pemerintah Kabupaten Sumbawa meluncurkan sebuah aplikasi android yang bernama Discover Sumbawa. Aplikasi ini didevelop oleh PT. Alan Mediatech Indonesia yang merupakan perusahaan IT pimpinan CEO muda asal Sumbawa.

Aplikasi Discover Sumbawa rencananya akan diresmikan pada tanggal 6 Agustus di Jakarta. Aplikasi ini sangat penting sekali anda instal, apalagi jika anda hobi travelling dan ingin melihat destinasi-destinasi yang ada di Sumbawa. Untuk aplikasinya bisa anda download gratis di PlayStore. 

Di dalam aplikasi ini terdapat fitur-fitur yang sangat anda butuhkan dalam menjelajah Sumbawa. Berikut beberapa fitur yang ada di aplikasi ini:
  1. Peta : Sebuah fitur yang memungkinkan anda melihat semua lokasi destinasi yang ada di Sumbawa. 
  2. Alam : Pada fitur ini terdapat listing tempat menarik untuk wisata alam. Ada deskripsi tentang lokasi, jam berkunjung, biaya tiket dll.
  3. Pantai : Menampilkan daftar pantai yang ada.
  4. Budaya : Listing tempat dan budaya yang ada
  5. Desa : Beberapa daftar dari desa wisata yang mesti anda kunjungi jika ke Sumbawa
  6. Hutan : Anda memiliki jiwa alam dan petualangan, fitur ini cocok untuk anda melihat list hitan dan gallery yang ada.
  7. Sejarah : Beberapa situs kuno dan bersejerah bisa anda baca di fitur ini.
  8. Kuliner : Tak lengkap rasanya tanpa yang satu ini, fitur kuline ini akan memandu anda untuk melihat masakan khas daerah di sini.
  9. SnorkDiv : Bahari memiliki berbagai kekayaan yang tanpa batas. Anda bisa mencari referensi dan memilih tempat Snorkling atau diving.
  10. Event : Pada fitur ini akan ada banyak event yang sedang dan akan berlangsung di Sumbawa
  11. Transportasi : Jika anda seorang backpacker dan ingin ke Sumbawa, fitur ini akan membantu anda mencari informasi tentang kontak transportasi lengkap dengan biayanya.
  12. Informasi : Halaman khusus mengenai Aplikasi Discover Sumbawa dan Developer dari aplikasi ini.
Untuk mencoba aplikasi ini anda bisa download melalui link berikut https://goo.gl/1BKnxy atau anda bisa langsung mendowload di Google PlayStore dengan keyword "Discover Sumbawa"

Aplikasi ini masih versi 1.0 ketika saya mereviewnya, namun akan terus disempurnakan untuk memudahkan anda menjelajah Sumbawa dan sekitarnya.









0 Response to "Discover Sumbawa Aplikasi Android Untuk Jelajah Wisata di Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat"

Posting Komentar